Kapolres Karo Imbau Masyarakat jangan Takut dan Panik Terhadap Bom di Makassar

Kapolres Karo imbau

topmetro.news – Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIM imbau masyarakat agar jangan takut ataupun panik terhadap aksi bom bunuh diri di Gereja Katederal Makassar, Minggu (28/3/2021).

Yustinus Setyo Indriono menyampaikan imbauan itu usai mengikuti zoom meeting ‘Doa Bersama Lintas Agama Secara Serentak’ dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Tanah Karo. Berlangsung, Senin (29/3/2021), di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Hadir dalam zoom meeting tersebut, di antaranya Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan. Wakil Bupati Cory Sriwaty Sebayang, Sekdakab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, tokoh agama FKUB, Kementerian Agama Wilayah, dan para OPD.

Lebih lanjut Yustinus mengingatkan kembali agar tindakan oleh sekelompok terorisme seperti bom bunuh diri di Makassar jangan sampai terpancing dan panik. Karena itu ulah terorisme, yang salah satu tujuannya menciptakan kondisi masyarakat menjadi takut. Serta untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita tahu. Tidak ada suatu agama apa pun di dunia ini yang mengajarkan dan membenarkan tindakan perbuatan terorisme kepada jemaaatnya untuk bom bunuh diri. Atau serangkaian mengganggu keibadahan agama lainnya,” tegasnya.

Kebersamaan di Karo

Berkaitan dengan itu, tandas Kapolres, dengan adanya kebersamaan antar lintas agama dan kesolidan yang ada, maka pihak teroris yang ingin mengganggu ketentraman di wilayah Karo kecil kemungkinan terjadi.

Namun demikian, Yustinus mengatakan, pihaknya ke depan akan lebih intensif dan memperketat pengamanan. Maupun pemberlakuan kegiatan dan pembatasan masyarakat secara Prokes menjadi perhatian serius.

Sedangkan, pengawasan tempat tempat ibadah keagamaan, menjelang memasuki Bulan Puasa bagi Umat Islam, pihaknya juga sudah siapkan personil. Tujuannya, guna antisipasi ancaman yang ada.

Kendati demikian, Kapolres berharap semua stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya, tetap bergandengan tangan secara bersama-sama. Untuk menciptakan kenyaman di daerah Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment